Wacana Jabatan Presiden 3 Periode, Istana Belum Punya Sikap :: Nusantaratv.com

Wacana Jabatan Presiden 3 Periode, Istana Belum Punya Sikap

Menurut Moeldoko di negara demokrasi usulan itu sah-sah saja
Wacana Jabatan Presiden 3 Periode, Istana Belum Punya Sikap
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (tengah).

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah usulan masa jabatan presiden muncul di DPR/MPR. Salah satunya mewacanakan presiden menjabat tiga periode.

Baca juga: PSI Usul Masa Jabatan Presiden 7 Tahun, Untungnya? 

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Istana belum bersikap usulan itu.

"Kami belum punya sikap. Namanya baru wacana," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Meski begitu, menurut Moeldoko wacana tersebut boleh saja bergulir. Karena, negara demokrasi memang memperbolehkan berbagai pemikiran masyarakat muncul. Namun untuk mengambil keputusan adanya perubahan atau tidak, perlu ada kajian akademik.

"Setelah itu melalui round table discussion diperluas, akan mengerucut apakah pandangan itu pas atau tidak," jelasnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Arsul Sani sebelumnya mengatakan ada usul perubahan masa jabatan presiden yang saat ini maksimal dua periode menjadi tiga periode, dalam pembahasan amendemen UUD 1945.

Selain itu, ada juga usulan masa jabatan presiden menjadi 1x8 tahun. Alasannya, masa jabatan yang lebih lama akan membuat presiden-wakil presiden mampu mengeksekusi programnya dengan lebih baik.

Pihaknya masih menghimpun semua masukan mengenai masa jabatan presiden, sehingga Sekjen PPP itu meminta tak disikapi berlebihan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0