TKN: Kenaikan Gaji TNI-Polri untuk Kesejahteraan, Bukan Kecurangan :: Nusantaratv.com

TKN: Kenaikan Gaji TNI-Polri untuk Kesejahteraan, Bukan Kecurangan

TKN bantah kenaikan gaji TNI-Polri bentuk kecurangan
TKN: Kenaikan Gaji TNI-Polri untuk Kesejahteraan, Bukan Kecurangan
Ace Hasan Syadzily dan keluarga

Jakarta, Nusantaratv.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengaku heran dengan sikap kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mempermasalahkan kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri ketika sidang sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Kenaikan gaji dinilai TKN bukanlah kecurangan untuk mencari dukungan pemilu, tapi wujud nyata Jokowi sebagai presiden untuk mensejahterakan rakyat.

"Adakah yang salah dengan kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri? Apa yang dilakukan Pemerintahan Jokowi merupakan upaya mensejahterakan mereka. Selama pemerintahan Jokowi, PNS dan TNI/Polri tidak mengalami kenaikan gaji mereka kecuali di akhir pemerintahan Jokowi ini," ujar Ace kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Ace juga mengingatkan jika penganggaran kenaikan gaji itu telah direncanakan tahun 2018 dalam Pidato Nota Anggaran Presiden di DPR. Artinya, rencana kenaikan gaji sudah dianggarkan setahun sebelumnya.

Politisi Golkar itu juga menegaskan bahwa kenaikan gaji aparatur negara tak berdampak elektoral terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sebab, TNI maupun Polri tak memiliki hak pilih di pemilu. 

"Kalau kita lihat survei dan exit poll yang kami lakukan, sebagian besar ASN ini tidak memilih pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf," tandasnya. (Rizk) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0