Tjahjo Kumolo: DPD se-Indonesia Ingin Megawati Tetap Pimpin PDIP :: Nusantaratv.com

Tjahjo Kumolo: DPD se-Indonesia Ingin Megawati Tetap Pimpin PDIP

Kader se-Indonesia disebut masih inginkan Megawati pimpin PDIP
Tjahjo Kumolo: DPD se-Indonesia Ingin Megawati Tetap Pimpin PDIP
Politisi senior PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo

Jakarta, Nusantaratv.com -Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo, mengungkapkan kader se-Indonesia partainya menginginkan Megawati Soekarnoputri tetap menjabat ketua umum di periode berikutnya. Sebab, Megawati dipandang memiliki jasa besar bagi PDIP.

"Sudah diputuskan kemarin semua teman-teman Ketua DPD se-Indonesia sudah meminta, karena apa pun partai menang di bawah kepimpinan Ibu Mega," ujar Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Tjahjo juga menjelaskan agenda Kongres V PDIP yang jadwalnya dipercepat pada Agustus 2019. Tjahjo menilai percepatan kongres bukan untuk mengganti pucuk pimpinan. 

"Memasuki 2024 yang harus dipersiapkan pengurus mulai sekarang. Tapi itu konsolidasi kepengurusan ada kemudian perjanjian pengurus mulai dari pusat sampai tingkat paling bawah, penyegaran. Nah, penyegaran jangan diartikan harus mengganti ketuanya. Tidak," papar dia.

"Saya kira pengurus pusat berhak menilai Ketua DPD, Ketua DPC, Ketua PAC sanggup nggak nanti untuk mempertahankan kemenangan partai, kemenangan pilkada untuk tahun 2024. Karena namanya partai kan harus terus bergerak, harus terus mengorganisir diri," tambah Menteri Dalam Negeri itu. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0