Tinggal Hitungan Hari, Pramono Anung: Presiden Minta Menteri Tak Ambil Langkah Strategis :: Nusantaratv.com

Tinggal Hitungan Hari, Pramono Anung: Presiden Minta Menteri Tak Ambil Langkah Strategis

Semuanya harus dilaporkan kepada Presiden Jokowi dalam sidang rapat terbatas (Ratas) maupun sidang kabinet.
Tinggal Hitungan Hari, Pramono Anung: Presiden Minta Menteri Tak Ambil Langkah Strategis
Presiden Jokowi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masa tugas Kabinet Kerja Periode 2014-2019 hanya tinggal menghitung hari. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta kepada seluruh menteri untuk tidak mengambil langkah strategis yang berdampak dalam jangka panjang.

"Semuanya harus dilaporkan kepada Presiden dalam sidang rapat terbatas (Ratas) maupun sidang kabinet, sehingga dengan demikian dalam waktu 18 hari ini adalah menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan yang belum terselesaikan," ujar Pramono, di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, dilansir laman Setkab, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: Sungguh Betapa Rendah Hatinya Pak Jokowi 

Pria asal Kediri, Jawa Timur (Jatim) itu, mencontohkan ketika Presiden Jokowi meminta kepada Menko Perekonomian untuk menyelesaikan hal yang berkaitan dengan simplifikasi proses perizinan. Dan sekarang ini, pemerintah sedang menyiapkan Undang-Undang Omnibus Law. 

"Mudah-mudahan ini menjadi peninggalan kabinet ini kepada kabinet yang akan datang," lanjutnya. 

Dengan demikian, tambah Pramono, para menteri kini tidak bisa lagi mengambil kebijakan di sisa masa tugasnya, karena sudah dibatasi. 

"Sehingga hampir para menteri tidak bisa mengambil kebijakan yang berdampak panjang kecuali mendapatkan izin dari Presiden dan Wakil Presiden secara langsung," cetus Pramono.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0