Terpilih Jadi Ketum PAN Lagi, Zulhas Cetak Sejarah :: Nusantaratv.com

Terpilih Jadi Ketum PAN Lagi, Zulhas Cetak Sejarah

Zulkifli unggul atas Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo
Terpilih Jadi Ketum PAN Lagi, Zulhas Cetak Sejarah
Zulkifli Hasan di tengah pendukungnya. (Merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih menjadi ketua umum (ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk periode 2020-2025. Ia unggul dalam pemungutan suara dari Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo.

Baca juga: Kongres PAN Ricuh, Peserta Saling Lempar Bangku

"Saudaraku Dradjad Wibowo mendapatkan 6 suara. Saudaraku Mulfachri Harahap mendapatkan 225 suara, dan Saudaraku Zulkifli Hasan mendapatkan 331 suara. Suara yang rusak ada 3 suara dan jumlah kertas suara seluruhnya 565," ujar pimpinan rapat pemilihan ketum, Totok Daryanto di arena Kongres V PAN, Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (12/2/2020) malam.

Totok lalu mengesahkan hasil pemilihan ketum PAN.

"Dengan hasil sebagaimana saya umumkan itu maka dengan mengucap bismillah, Saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2020-2025," kata Totok diikuti sorak-sorai peserta Kongres.

Terpilihnya Zulhas merupakan sejarah di mana baru pertama kali posisi ketum PAN dijabat oleh orang yang sama selama dua periode.

Pemilihan Zulhas sendiri setelah kericuhan beberapa kali terjadi saat rapat Kongres. Kericuhan sampai mengakibatkan sejumlah orang luka-luka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0