Susun Kabinet, PPP Bantah Ma'ruf Amin Tak Dilibatkan :: Nusantaratv.com

Susun Kabinet, PPP Bantah Ma'ruf Amin Tak Dilibatkan

Sekjen PPP Arsul Sani yakin Jokowi mendengar masukan Ma'ruf Amin terkait nama calon menteri
Susun Kabinet, PPP Bantah Ma'ruf Amin Tak Dilibatkan
Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin (kanan) bersama presiden terpilih Jokowi (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com -Sekretaris Jenderal Partai Perempuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani membantah wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin tak dilibatkan dalam penyusunan kabinet.

"Pandangan yang melihat bahwa Kiai Ma'ruf Main tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet adalah keliru," ujar Arsul, Rabu (31/7/2019).

Menurut Arsul, penyusunan kabinet sejauh ini presiden terpilih Jokowi masih pada tahap menerima masukan dan usulan terkait postur kabinet maupun calon menteri. Jokowi kata dia masih dalam proses jajak pendapat, belum memasuki pembahasan dan diputuskan. 

"Saya yakin kalau sudah pada tahap pembahasan maka baik parpol maupun wapres terpilih tentu akan diajak rembukan oleh Pak Jokowi," jelas Arsul.

Ma'ruf menurutnya juga menyampaikan masukan ke Jokowi. Tapi, Arsul mengaku tak mengetahui apakah Ma'ruf ikut mengusulkan nama-nama calon menteri. 

Arsul percaya, Jokowi bakal menerima pendapat Ma'ruf jika memang mengusulkan nama pembantu presiden dan wakil presiden. "Saya tidak tahu persis, tapi kalau Pak Jokowi saja mempersilakan kelompok relawannya boleh usulkan calon menteri, masak wapres-nya tidak boleh," tandas anggota Komisi III DPR RI. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0