Susun Kabinet, Ma'ruf Amin Dinilai Perlu Terlibat :: Nusantaratv.com

Susun Kabinet, Ma'ruf Amin Dinilai Perlu Terlibat

Karena berjasa memenangkan pasangan petahana, PKS nilai Ma'ruf Amin harus berperan dalam penyusunan kabinet
Susun Kabinet, Ma'ruf Amin Dinilai Perlu Terlibat
Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin bersama presiden terpilih Jokowi (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai perlu keterlibatan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin dalam merumuskan kabinet bersama presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Ma'ruf seharusnya turut berperan dalam menentukan pembantu presiden dan wakil presiden, kendati sebelumnya menyerahkan sepenuhnya urusan kabinet ke Jokowi.

"Ya memang kan ada pernyataan dari Pak Ma'ruf yang menyatakan soal usulan kabinet itu di tangan presiden. Bahwa menteri-menteri itu hak prerogatif presiden, kan itu dikatakan Pak Ma'ruf," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

"Kan kemarin pembubaran TKN Pak Ma'ruf ada hadir," imbuh Hidayat.

Keterlibatan Ma'ruf penting, mengingat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI)  memiliki andil besar dalam memenangkan pasangan petahana di Pilpres 2019.

"Tapi menurut saya sih ya karena presiden-wapres satu paket, sewajarnya dimusyawarahkan dengan maksimal antara presiden dan wapres," tuturnya. 

"Dan tidak bisa dimungkiri Pak Ma'ruf punya andil signifikan dalam kemenangan Pak Jokowi, kemenangan di Jatim dan Jateng ada komunitas NU yang sangat luar biasa, di situ ada Pak Ma'ruf Amin," imbuh dia. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0