Sondang Tampubolon: Wapres Kita Ekonom yang Sangat Baik :: Nusantaratv.com

Sondang Tampubolon: Wapres Kita Ekonom yang Sangat Baik

Sondang yakin kolaborasi Jokowi-Ma'ruf membawa kemajuan bangsa
Sondang Tampubolon: Wapres Kita Ekonom yang Sangat Baik
Sondang Tiar Debora Tampubolon. (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Sondang Tiar Debora Tampubolon, menilai Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai ahli ekonomi. Karenanya ditopang Ma'ruf dan jajaran, Sondang optimis apa yang dicita-citakan Jokowi melalui visi-misi Kabinet Kerja Jilid II, bisa terwujud. 

Baca juga: Sondang: Anggota DPR Perempuan Harus Mengetahui Fungsinya

"Pada saat ini adalah kita memiliki wakil presiden (Ma'ruf Amin) seorang ekonom yang sangat baik," ujar Sondang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). 

Dipimpin Jokowi-Ma'ruf dan dibantu seluruh pihak, Sondang percaya Indonesia mampu berkembang hingga meraih kejayaan. 

"Bagaimana (Jokowi) memiliki visi ekonomi baru Indonesia yang menyatakan bahwa tidak boleh ada lagi cara-cara lama, harus cara-cara baru. Kalau sudah titik ini besok kita tidak boleh di titik ini, harus pindah yang artinya melakukan inovasi. Jadi ini tidak bisa kerja sendiri kerja besar ini harus dilibatkan semua elemen bangsa ini, baik pemerintah, Presiden, pembantunya tingkat menteri, gubernur semua ASN harus bergerak merombak birokrasi yang sudah lama menjadi cara-cara yang baru," papar dia. 

Selain itu, kontribusi lembaga legislatif juga dinilai penting guna mendukung kebijakan pemerintah. Terutama peran dalam mengawasi anggaran yang telah dipakai eksekutif, sehingga program yang dibuat untuk rakyat bisa terukur manfaatnya.

"Kemudian dari parlemen legislatif, DPR, MPR, DPD itu saling sinergi. Kita tahu bahwa saya wajah baru, saya sebagai pendatang baru DPR RI bisa mewarnai, bisa menyuarakan, melibatkan diri dalam proses pembuatan undang-undang yang pro terhadap masyarakat. Membawa kepentingan terhadap masyarakat dan membuat anggaran anggaran secara transparan dan tepat sasaran," tutur Sondang. 

"Kalau Pak Jokowi menganalogikan kalau kita kirim message atau pesan, jangan cuma terkirim tetapi harus deliver harus diterima manfaatnya dan harus jelas. Jadi itu tadi fungsi daripada legislatif," sambung istri Gustaf Siahaan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0