Sondang Tampubolon: Pidato Jokowi Beri Energi Optimisme :: Nusantaratv.com

Sondang Tampubolon: Pidato Jokowi Beri Energi Optimisme

Menurut Sondang, Jokowi menyiapkan visi pembangunan jangka panjang
Sondang Tampubolon: Pidato Jokowi Beri Energi Optimisme
Sondang Tiar Debora Tampubolon. (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Sondang Tiar Debora Tampubolon memuji pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pidato perdana Jokowi sebagai kepala negara di periode kedua itu, dinilai menularkan semangat optimisme akan kejayaan bangsa. 

Baca juga: Sondang Tampubolon Puji Pidato Megawati di Kongres

"Kalau kita melihat pidato Presiden Pak Jokowi benar-benar sangat memberikan energi positif optimisme. Semua bangsa Indonesia semua elemen bangsa Indonesia menjadi tahu bahwa ternyata Pak Presiden Jokowi tidak hanya menyiapkan visi Indonesia lima tahun, tapi sampai jangka panjang 2045, artinya pada saat 100 tahun Indonesia merdeka," ujar Sondang usai pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). 

Sondang percaya apa yang dicita-citakan Jokowi bakal terwujud. Mengingat selama memimpin lima tahun ke belakang, banyak kemajuan yang telah dicapai pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). 

"Bagaimana pendapatan masyarakat Indonesia yang tadi yang kelas menengah akan menjadi naik ke level atas itu optimis Kenapa karena kita sudah melihat lima tahun pemerintahan Pak Jokowi dan Jusuf Kalla luar biasa pencapaiannya," tuturnya. 

"Di saat bagaimana ekonomi global melambat bahkan pertumbuhan ekonomi minus, Indonesia masih bisa 5,1 persen bahkan lebih pada tahun tertentu," imbuh Sondang.

Senada dengan Jokowi, Sondang mengajak seluruh rakyat Indonesia bahu-membahu membangun bangsa. Sehingga cita-cita Indonesia agar bergerak dari negara berkembang ke negara maju, bisa tercapai. 

"Jadi semua elemen bangsa ayo bergerak bersama. Ini titik baru buat kita untuk mencapai tadi visi Jokowi-Ma'ruf Amin 2045, menuju Indonesia maju," jelas putri politikus Nurdin Tampubolon. 

Sebelumnya, dalam pidato usai pelantikan, Jokowi menyampaikan arah pembangunan lima tahun ke depan. Jokowi ingin pembangunan sumber daya manusia (SDM) dilakukan, melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi.

Jokowi mau mentransformasi ekonomi Indonesia dari bergantung terhadap sumber daya alam (SDA), menjadi negara yang perekonomiannya ditopang oleh daya saing manufaktur dan jasa modern. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0