Sondang: Arus Bawah PDIP Masih Ingin Bu Mega Memimpin :: Nusantaratv.com

Sondang: Arus Bawah PDIP Masih Ingin Bu Mega Memimpin

Mayoritas kader masih ingin Megawati jadi ketum
Sondang: Arus Bawah PDIP Masih Ingin Bu Mega Memimpin
Kader PDIP Sondang Tiar Debora Tampubolon (Elvan J Siagian)

Denpasar, Nusantaratv.com -Megawati Soekarnoputri rencananya akan ditetapkan sebagai ketua umum (ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali di Kongres V PDIP di Denpasar, Bali. Keputusan ini dinilai sudah tepat, karena merupakan suara mayoritas kader partai berlambang kepala banteng itu, dari tingkat elit hingga akar rumput. 

"Memang daripada ranting, anak cabang, struktur arus bawah PDIP masih menginginkan Ibu Megawati memimpin PDIP," ujar politisi PDIP Sondang Tiar Debora Tampubolon di arena Kongres V PDIP, Bali, Kamis (8/8/2019). 

Selain aspirasi mayoritas kader, ditetapkannya Megawati sebagai ketum tidak terlepas dari capaian Presiden ke-5 RI itu. Seperti kesuksesan Megawati baik di Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. 

"Karena beliau berhasil memimpin partai ini, mendapatkan rekor ya dua kali menjadi pemenang pemilu berturut-turut, dan itu belum pernah terjadi selama reformasi berlangsung," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengisyaratkan penunjukan kembali Megawati sebagai ketum. Keputusan ini merupakan aspirasi seluruh pengurus DPD dan DPC PDIP. Megawati rencananya akan ditetapkan sebagai pimpinan tertinggi PDIP pada Jumat (9/8/2019). 

"Tentang apakah isyarat Ibu Megawati Soekarnoputri akan menjadi ketua umum kembali dan itu dijawab oleh Ibu Mega tadi, kita melihat bahwa seluruh aspirasi melalui Konfercab di 514 kabupaten/kota dan konferda di 34 provinsi, memang mengharapkan agar Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan untuk ditetapkan kembali di dalam kongres sebagai Ketua Umum partai," kata Hasto di Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019). (Rizk) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0