Sondang: Anggota DPR Perempuan Harus Mengetahui Fungsinya :: Nusantaratv.com

Sondang: Anggota DPR Perempuan Harus Mengetahui Fungsinya

Sondang menilai penting peningkatan pemahaman perempuan terhadap dunia politik
Sondang: Anggota DPR Perempuan Harus Mengetahui Fungsinya
Sondang Tiar Debora Tampubolon bersama Menteri PPPA Yohana Yembise. (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI periode 2019-2024, Sondang Tiar Debora Tampubolon menilai penting peningkatan pemahaman perempuan terhadap dunia politik. Terutama perempuan yang menjadi wakil rakyat di DPR maupun DPD RI. Karena itu ia mendukung kegiatan 'Penguatan Kapasitas Perempuan Anggota DPR DAN DPD Peserta Pemilu 2019' yang dihelat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Jakarta, 2-4 September 2019.

"Kita menyambut baik adanya acara peningkatan anggota DPR RI dan DPD RI yang terpilih oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memang sangat perlu sekali," ujar Sondang.

Menurut dia, para perempuan anggota legislatif terpilih wajib memahami tugas pokok dan fungsinya. Apalagi tak lama lagi ia dan anggota DPR/DPD perempuan lainnya, bakal dilantik.

"Perempuan-perempuan yang terpilih anggota DPR RI ini harus mengetahui dan jelas apa fungsi mereka sebagai anggota legislatif DPR RI, dan nanti pada tanggal 1 Oktober nanti dan menjalankan tugasnya dengan baik. Saya berterima kasih saja dengan acara yang berlangsung ini," papar kader PDIP Perjuangan ini.

Sementara, Menteri PPPA Yohana Yembise, mengatakan kegiatan yang pihaknya selenggarakan diharapkan mampu meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik. Khususnya dalam memenuhi kuota anggota legislatif perempuan sebesar 30 persen, yang pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 baru terpenuhi 20,52 persen.

"Jadi presentasi saya pikir karena perempuan di seluruh Indonesia perempuan itu sudah mulai diperhitungkan. Kami juga melakukan sosialisasi, sebarluaskan ke seluruh Indonesia dilakukan terhadap perempuan agar berminat masuk legislatif dan akhirnya kita bisa kenaikan sedikit tapi belum memenuhi target. Target kami adalah 30 persen," tandas Yohana.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0