Soal Kursi Menteri Gerindra, Puan: Presiden Belum Ajak Omong :: Nusantaratv.com

Soal Kursi Menteri Gerindra, Puan: Presiden Belum Ajak Omong

Menurut Puan pembahasan kursi menteri Gerindra harus melibatkan parpol pendukung
Soal Kursi Menteri Gerindra, Puan: Presiden Belum Ajak Omong
Puan Maharani. (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, mengaku Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengajak partainya membahas wacana pemberian kursi menteri di kabinet anyar untuk Partai Gerindra. Karena itu, partai politik (parpol) berlambang kepala banteng itu belum bisa menyikapi wacana itu. 

Baca juga: Sah! Puan Pimpin DPR Bareng Cak Imin

"Setuju, enggak setuju, kita lihat saja Presiden belum mengajak omong," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019). 

Meski begitu, kata Ketua DPR itu, pemberian sejumlah kursi menteri untuk Gerindra merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. 

Namun, pemberian kursi menteri untuk Gerindra bukan hanya atas persetujuan PDIP, tapi juga parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin lainnya juga. 

"Jadi semua merupakan hak prerogatif presiden harus dibicarakan secara matang dan bersama-sama dengan semua partai yang mendukung Presiden. Kita lihat saja nanti," jelas dia.

Juru Bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menampik Gerindra meminta jatah tiga menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Pernyataan ini meluruskan pemberitaan yang menyatakan Gerindra akan diberikan tiga kementerian untuk dipimpin tiga kader Gerindra yaitu Fadli Zon, Sandiaga Uno serta Edy Prabowo. 

"Pak Prabowo sejak awal tidak pernah bicara secara spesifik tentang jabatan menteri dengan siapa pun," kata Dahnil, Jumat (4/10/2019). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0