Siap Dialog dengan Jokowi, BEM Uniar Sesalkan Sikap BEM SI :: Nusantaratv.com

Siap Dialog dengan Jokowi, BEM Uniar Sesalkan Sikap BEM SI

Dengan dialog aspirasi mahasiswa bisa tersampaikan secara tuntas, jelas tanpa sekat
Siap Dialog dengan Jokowi, BEM Uniar Sesalkan Sikap BEM SI
Unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM Unair) Surabaya selaku salah satu pihak yang menolak UU KPK hasil revisi, RKUHP dan aturan hukum yang kontroversi lainnya, siap berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka menyesalkan sikap aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI), yang justru menolak ajakan diskusi Jokowi. 

Menurut Ketua BEM Unair Agung Tri Putra, BEM SI tengah bermanuver dan mengambil sikap yang kontraproduktif dengan apa yang diperjuangkan. 

"Kasihan kami di daerah. Kawan-kawan di daerah yang sudah berjuang, eh kawan-kawan BEM SI malah bermanuver tidak mau menyampaikan tuntutan langsung ke Jokowi," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Jumat (28/9/2019). 

Menurut Agung, alasan BEM SI menolak dialog dengan Presiden, kurang argumentatif. Apalagi, Jokowi sudah lmengundang berbagai elemen, termasuk para tokoh yang juga menyuarakan hal-hal yang sejalan dengan tuntutan mahasiswa.

Dialog sendiri, dinilai sebagai ciri insan akademis, yang selalu berdialektika dan mengutarakan tuntutan. 

"BEM Unair minta Presiden Jokowi terbuka mendengarkan masukan agenda aksi mahasiswa dan, syarat kedua, bisa segera ditemukan jalan keluar," tuturnya. 

BEM Uniar percaya, melalui dialog upaya mempercepat tuntutan mahasiswa agar dikabulkan, bisa terwujud. Di forum itu mahasiswa juga bisa memaparkan seluruh aspirasi beserta tuntutannya secara langsung, terperinci, tanpa sekat dan tanpa perantara.

"Baru setelah tidak ada hasil seusai dialog dengan Presiden, kita turun lagi dan rapatkan barisan," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0