Setya Novanto Tunjuk Aziz Ketua DPR, Hanura : Sah - sah Saja :: Nusantaratv.com

Setya Novanto Tunjuk Aziz Ketua DPR, Hanura : Sah - sah Saja

Ketua Fraksi Hanura Nurdin F Tampubolon Mengaku Sudah Mendapat Informasi Soal Pengunduran Diri Setya Novanto Sebagai Ketua DPR.
Setya Novanto Tunjuk Aziz Ketua DPR, Hanura : Sah - sah Saja
Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon (Foto: Lamhot Aritonang)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Fraksi Hanura Nurdin F Tampubolon mengaku sudah mendapat informasi soal pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Terkait penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai pengganti Novanto, Hanura menyerahkan penuh pada Golkar.

"Kalau pengunduran diri itu sudah dengar, tapi siapa yang ditunjuk belum tahu. Saya baru dengar kemarin sore ada pengunduran dirinya. Itupun belum saya lihat ya, ini masih informasi yang saya dapat, tapi surat pengunduran diri belum baca," ujar Nurdin saat berbicang via telepon, Minggu (10/12/2017).

Nurdin menambahkan siapapun yang ditunjuk untuk menggantikan Novanto sebagai Ketua DPR merupakan hak Fraksi Golkar. Dia juga tidak mempermasalahkan jika Aziz ditunjuk menggantikan Novanto.

"Namun demikian kita tunggu, siapa yang mau digantikan oleh Partai Golkar itu hak prerogratif Partai Golkar sendiri untuk menjadi ketua DPR. Dalam hal Novanto menunjuk Pak Aziz itu sah-sah saja, apakah mekanismenya seperti itu belum melihat dari pada apanya, tapi setahu saya selama ini harus dari pimpinan DPR," terangnya. 

Nurdin menambahkan jika benar surat pengunduran diri itu sudah diterima DPR, dia optimistis bamus akan segera menggelar rapat untuk mengagendakan pembacaan surat tersebut.

"Kemudian kalau sudah ada surat itu besok. Saya kira bamus akan segera rapat," papar Nurdin. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0