Sertijab Menko PMK, Puan Pesan Ini ke Muhadjir :: Nusantaratv.com

Sertijab Menko PMK, Puan Pesan Ini ke Muhadjir

Muhadjir berjanji meningkatkan capaian kinerja Puan
Sertijab Menko PMK, Puan Pesan Ini ke Muhadjir
Sertijab Menko PMK dari Puan Maharani ke Muhadjir Effendy. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Serah-terima jabatan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dilakukan dari Puan Maharani ke Muhadjir Effendy, Kamis (24/10/2019). Dalam kesempatan itu, Puan mengingatkan tugas berat Menko PMK yang disandang Muhadjir. Salah satunya menyukseskan prioritas Jokowi mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul. 

Baca juga: Ketua DPR Minta Komisi III Segera Fit and Proper Test Idham Aziz 

"Kita ini keluarga besar, harus kerja sama gotong royong, tanpa pernah kita keluarga besar, maka kita tidak akan menuntaskan kerja ini," kata Puan dalam pidatonya.

Puan berharap berbagai tantangan atau masalah yang belum berhasil ia selesaikan, bisa dibereskan dengan lebih baik oleh Muhadjir.

"Semoga di bawah kepemimpinan Pak Muhadjir, tantangan-tantangan yang masih menjadi PR selama saya jadi Menko PMK bisa Bapak selesaikan dengan lebih baik," kata dia.

Puan turut menyerahkan sekumpulan paket dokumen berisi kinerja Kemenko PMK selama lima tahun terakhir ke Muhadjir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu semua keluarga besar Kemenko PMK yang selama ini sudah bersama-sama saya sebagai keluarga besar dan membantu semua penugasan yang ditugaskan kepada saya," jelas Ketua DPR RI. 

Muhadjir pun berjanji menjaga sekaligus meningkatkan capaian Puan selama lima tahun terakhir. 

"Apa yang beliau letakkan di sini akan saya teruskan dan tentu saja saya mohon kerja samanya dengan semuanya, apa saja yang perlu saya lakukan di sini. Mohon dikritik kalau saya bertindak tidak benar dan koreksi," ujarnya. 

"Dan saya ingin melaksanakan kebiasaan Bu Puan yang mengutamakan gotong royong dan keterbukaan, saling menghargai, menghormati dan betul-betul berupaya memajukan Indonesia," imbuh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0