Sebelum Terbitkan Perppu KPK, Jokowi Diharap Bertemu DPR :: Nusantaratv.com

Sebelum Terbitkan Perppu KPK, Jokowi Diharap Bertemu DPR

Jokowi juga diharapkan bertemu pimpinan parpol
Sebelum Terbitkan Perppu KPK, Jokowi Diharap Bertemu DPR
Presiden Jokowi saat bersama para tokoh

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDIP, Aria Bima berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdiskusi dengan DPR terlebih dahulu sebelum mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) UU Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) 

"Saya kira perlu ada harmonisasi antara pemerintah dan DPR, karena proses pembuatan perubahan UU KPK sudah berjalan," kata Aria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (27/9/2019). 

Di samping DPR, kata Aria, Jokowi diharapkan berbicara dengan pimpinan fraksi dan partai politik (parpol) sebelum mengambil keputusan tersebut. 

"Semuanya perlu lebih diselaraskan, diharmoniskan agar harmonis. Saya kira, rapat konsultasi atau pertemuan dengan pimpinan partai, pimpinan DPR dan pimpinan fraksi merupakan hal yang perlu dan harus dilakukan," tuturnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi berjanji mempertimbangkan mengeluarkan Perppu KPK setelah bertemu sejumlah tokoh dan cendekiawan di Istana Negara. 

"Berkaitan Undang-Undang KPK yang sudah disahkan, banyak sekali masukan pada kami utamanya masukan itu berupa penerbitan Perpu KPK. Akan segera kami hitung, kalkulasi, dan nanti dan setelah kami putuskan akan kami sampaikan kepada para senior yang hadir," ujar Jokowi usai pertemuan, Kamis (26/9/2019). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0