SBY: Pemerintah Tak Buat Pernyataan Soal Corona yang Buat Rakyat Melawan :: Nusantaratv.com

SBY: Pemerintah Tak Buat Pernyataan Soal Corona yang Buat Rakyat Melawan

Menurutnya hal-hal yang memicu permusuhan tak tepat jika muncul di saat sekarang
SBY: Pemerintah Tak Buat Pernyataan Soal Corona yang Buat Rakyat Melawan
SBY bersama Jokowi. (AP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pejabat pemerintah tak mengeluarkan pernyataan kontroversial mengenai penanganan wabah virus corona. Sebab, menurutnya hal itu akan memicu antipati masyarakat kepada pemerintah.

Baca juga: Ditagih Utang Bank, Pria di Karawang Pura-pura Tertular Corona 

"Janganlah pejabat pemerintah mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan antipati baru, bahkan perlawanan dari rakyatnya," tulis SBY dalam akun Facebook-nya, Rabu (8/4/2020). 

SBY pun meminta pernyataan yang dikeluarkan pejabat pemerintah tak malah melukai mereka-mereka yang justru hendak membantu pemerintah. 

Seperti saat menyebut yang bersuara kritis itu, pasti mereka yang berasal dari pemerintahan yang lalu.

"Berarti pemerintahan yang saya pimpin dulu. Atau berasal dari kalangan yang tidak ada di kabinet sekarang ini," kata dia. 

SBY menyebut tuduhan tersebut gegabah dan akan membuka permusuhan baru. Permusuhan ini, kata dia padahal sangat tak diperlukan di kondisi seperti sekarang. 

Ia berharap pemerintah tak alergi terhadap pandangan dan saran dari pihak di luar pemerintahan. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu percaya pemerintah membutuhkan dukungan dari masyarakat.

"Mungkin sedikit kritis, tetapi mereka-mereka itu sangat pro pemerintah. Juga sangat mendukung Presiden Jokowi," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0