Salah Besar Demo Mahasiswa Untuk Lengserkan Jokowi :: Nusantaratv.com

Salah Besar Demo Mahasiswa Untuk Lengserkan Jokowi

Serangkaian aksi demo mahasiswa terjadi di beberapa daerah di tanah air. Ada yang sebut demo untuk lengserkan Jokowi. Nyatanya tidak!
Salah Besar Demo Mahasiswa Untuk Lengserkan Jokowi
Demo mahasiswa menolak revisi UU KPK dan rancangan KUHP

Jakarta, Nusantaratv.com - Aksi demo sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas kembali digelar, Selasa (24/9/2019). Ada yang sebut aksi para mahasiswa ini untuk lengserkan Jokowi.

Namun ketika hal tersebut di konfirmasi kepada Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Jakarta, Gregorius Anco, aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dari berbagai universitas siang ini bukan bermaksud menjatuhkan Jokowi dari jabatannya.

Melainkan, mahasiswa hanya menuntut dibatalkan beberapa rancangan undang-undang yang dinilai kontroversial.

Gregorius Anco menyatakan bahwa mahasiswa tegas menyuarakan tuntutannya.

Mereka hanya ingin UU KPK hasil revisi dan RKUHP dibatalkan.

Anco menilai kedua rancangan undang-undang tersebut tak sesuai dengan amanat reformasi.

"Tuntutan kami jelas, RUU KPK dan RKUHP dibatalkan, karena RUU itu bermasalah dan tidak sesuai dengan reformasi. Kan enggak ada tuntutan turunkan Jokowi," ujar Anco mengutip Kompas.com, Senin (23/9/2019).

Hal senada juga diucapkan oleh pencetus penggalangan dana untuk aksi demo mahasiswa tanggal 23-24 September 2019, yaitu Ananda Wardhana Badudu.

Melalui laman penggalangan dana yang dibuatnya di Kitabisa.com, mantan personel grup musik Banda Neira itu menyebut bahwa aksi ini bukan untuk menggulingkan Presiden Jokowi dari jabatannya.

Senada dengan keduanya, Ketua BEM UI Manik Marganamahendra juga tak menyebut jika aksi demo yang dilakukan kemarin, Senin (23/9/2019) akan melengserkan Jokowi melainkan memprotes RUU KPK dan Rancangan KUHP yang mau disahkan DPR RI hari ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0