Sah! DPR Setuju Idham Azis Jabat Kapolri :: Nusantaratv.com

Sah! DPR Setuju Idham Azis Jabat Kapolri

Persetujuan diberikan usai uji kelayakan dan kepatutan
Sah! DPR Setuju Idham Azis Jabat Kapolri
Komjen Idham Azis saat fit and proper test di Komisi III DPR RI. (Jakartanews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri menggantikan Jendral (Purn) Tito Karnavian. Keputusan ini diambil secara aklamasi oleh anggota dan pimpinan Komisi III DPR RI. 

Baca juga: Ini Proses yang Harus Dilalui Idham Azis Jika Mau Jadi Kapolri

Persetujuan diberikan usai Idham menjalani uji kelayakan dan kepatutan. 

"Semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi, namun keputusan yang diambil adalah semua Kapoksi (Ketua Kelompok Fraksi) melalui keputusan aklamasi. Aklamasi untuk menyetujui saudara Komjen Idham Azis menjadi Kepala Kepolisian RI," ujar Ketua Komisi Herman Hery di ruang Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Menurut Herman, atas persetujuan ini, pihaknya segera bersurat kepada pimpinan DPR, untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan Kapolri terpilih.

Rapat paripurna rencananya digelar Kamis (31/10/2019) esok.

"Pada sore hari ini kita langsung pada keputusan tingkat pertama, dan setelah itu sore ini juga akan bersurat kepada pimpimpinan DPR untuk besok diagendakan dalam rapata paripurna," kata dia. 

Atas uji kelayakan dan kepatutan serta persetujuan yang diberikan DPR, Idham mengucapkan terima kasih.

Idham berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Izinkan saya memberikan komitmen, saya akan melaksanakan tigas secara baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab melalui slogan pengabdian yang terbaik untuk institusi Polri," tutur Idham.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0