RUU KUHP, Ketua DPR: Besok, Tidak Jadi Disahkan :: Nusantaratv.com

RUU KUHP, Ketua DPR: Besok, Tidak Jadi Disahkan

DPR RI mengisyaratkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tidak akan disahkan dalam rapat paripurna DPR, pada Selasa (24/9/2019).
RUU KUHP, Ketua DPR: Besok, Tidak Jadi Disahkan
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengisyaratkan pengesahan RUU KUHP tidak dilakukan pada Selasa (24/9/2019). (Indopolitika)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Komisi III dan pimpinan fraksi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/9/2019). 

Usai bertemu Kepala Negara, Bamsoet mengisyaratkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tidak akan disahkan dalam rapat paripurna DPR, pada Selasa (24/9/2019).

Pengesahan RUU KUHP tersebut tergantung mekanisme lobi antara pemerintah dan DPR RI. "Iya tidak besok," ujar Bamsoet singkat seraya menambahkan pemerintah dan DPR sepakat RKUHP akan dibahas sesuai mekanisme di DPR.

Baca Juga: PDIP Kasih Masukan, Jokowi Tunda Pengesahan RKUHP

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Bamsoet juga mengungkapkan akan menunda pengesahan RUU KUHP. Menurutnya, penundaan itu bukti DPR mendengar kehendak rakyat.

"Penundaan dilakukan selain mendengarkan permintaan pemerintah juga sebagai bukti bahwa DPR mendengar dan memperhatikan kehendak masyarakat yang menghendaki RUU KUHP ditunda pengesahannya," cetus Bamsoet.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu meyakini semua fraksi di DPR RI akan mempunyai sikap yang sama jika sudah berbicara kepentingan rakyat. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0