Rizieq Sebut Pemerintah Cekal Kepulangannya, PDIP: Ilusi :: Nusantaratv.com

Rizieq Sebut Pemerintah Cekal Kepulangannya, PDIP: Ilusi

Pernyataan Rizieq dinilai Ilusi dan wujud kekecewaan
Rizieq Sebut Pemerintah Cekal Kepulangannya, PDIP: Ilusi
Politisi PDIP Hendrawan Supratikno

Jakarta, Nusantaratv.com - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab menuduh pemerintah Indonesia membujuk Kerajaan Arab Saudi agar mencekal dirinya dan keluarga. Akibatnya ia dan keluarga tak bisa pulang ke Tanah Air. Pernyataan ini disampaikan Rizieq dalam rekaman video yang diputar akun YouTube Front TV kala milad ke-21 FPI.

Politisi  PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno membantah tudingan dan meminta Rizieq tak berkhayal. Apa yang disampaikan Rizieq menurutnya hanya sekadar bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

"Tak pernah terbersit skenario yang dibayangkan RS (Rizieq Syihab) tersebut. Jangan kita disibukkan dengan bangunan ilusi (Rzieiq) yang dasarnya hanya perasaan, kekecewaan, kegelisahan atau kebencian," ujar Hendrawan, Sabtu (24/8/2019).

Menurut Hendrawan, justru Rizieq yang sengaja pergi Arab Saudi demi membangun kesan ketokohan. Tujuannya agar menjadi sosok yang disegani masyarakat Indonesia. 

Rizieq, kata dia, secara sengaja memposisikan dirinya sebagai 'king maker' dalam pergulatan politik di Indonesia. Hal ini terlihat jelas dari video pidatonya yang ditampilkan dalam kampanye akbar salah satu calon presiden ketika Pilpres 2019. 

"RS secara sengaja bermaksud memposisikan dirinya sebagai maestro atau king-maker dalam pergulatan politik di Indonesia. Ketika pidatonya ditayangkan dalam kampanye putaran terakhir Pilpres, penilaian kita mendapat tambahan konfirmasi empirik," tuturnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0