Rizieq Jadi Syarat Rekonsiliasi, Masinton: Suporter Tak Usah Ngatur :: Nusantaratv.com

Rizieq Jadi Syarat Rekonsiliasi, Masinton: Suporter Tak Usah Ngatur

Masinton minta Dahnil tak ikut campur mengenai syarat rekonsiliasi Prabowo-Jokowi
Rizieq Jadi Syarat Rekonsiliasi, Masinton: Suporter Tak Usah Ngatur
Politisi PDIP Masinton Pasaribu (KBR.id)

Jakarta, Nusantaratv.com -Dahnil Anzar Simanjuntak meminta pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipulangkan ke Indonesia sebagai syarat rekonsiliasi Prabowo dengan Jokowi. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu pun menanggapi pernyataan Dahnil. Masinton meminta mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tak ikut campur hal yang menjadi urusan Jokowi dan Prabowo.

"Itu kan urusan Pak Joko Widodo dan Pak Prabowo Subianto. Suporter tidak usah ikutan mengatur, itu urusan kandidatnya," kata Masinton. 

Masinton ingin para pendukung kedua kubu tak lagi memanaskan situasi. Apalagi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 disebut telah usai. 

"Itu urusan kandidat, suporter adem ayem saja lah, Pilpres kan sudah selesai," jelasnya. 

Sebelumnya, Dahnil sependapat soal perlunya rekonsiliasi. Asal pemerintah mengizinkan Rizieq Shihab kembali ke Indonesia. Ide ini merupakan pandangan pribadinya.

"Bila narasi rekonsiliasi politik mau digunakan, agaknya yang paling tepat beri kesempatan kepada Habib Rizieq kembali ke Indonesia, stop upaya kriminalisasi, semuanya saling memaafkan," tulis Dahnil melalui akun Twitter-nya, @DahnilAnzar, Kamis (4/7/2019). Dahnil juga mengajak masyarakat Indonesia membangun sikap toleransi yang nyata, di mana tidak ada lagi stigma kaum radikalis dan sebagainya.

"Kita bangun toleransi yang otentik, stop narasi-narasi stigmatisasi radikalis dan lain-lain," imbuh dia. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0