Resmikan Kantor DPC Purwakarta, Sekjen PDIP Bawa Isu Kemanusiaan dan Kebudayaan :: Nusantaratv.com

Resmikan Kantor DPC Purwakarta, Sekjen PDIP Bawa Isu Kemanusiaan dan Kebudayaan

Setelah melewati tahap pembangunan, Kantor DPC PDIP Purwakarta yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, akhirnya diresmikan pada Sabtu (23/11/2019).
Resmikan Kantor DPC Purwakarta, Sekjen PDIP Bawa Isu Kemanusiaan dan Kebudayaan
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Purwakarta, Nusantaratv.com- Setelah melewati tahap pembangunan, Kantor DPC PDIP Purwakarta yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, akhirnya diresmikan pada Sabtu (23/11/2019). Pembangunan Kantor DPC tersebut dinilai membawa tema kemanusiaan dan kebudayaan. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto langsung meresmikan sendiri Kantor DPC tersebut. Menurut Hasto, pembangunan Kantor DPC PDIP Purwakarta itu bertujuan untuk mengoordinasi seluruh ruang gerak partai di Purwakarta. 

"Di dalam zaman _connected society_, kantor partai juga sebagai pusat dari _network_ partai. Kami menjadikan kantor partai sebagai rumah utama kami. Untuk itu kantor partai kami rawat sebaik-baiknya," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum bertolak ke Kantor DPC PDIP Purwakarta. 

Hasto menyontohkan hasil pembangunan Kantor DPP PDIP di Menteng. Arsitektur bangunan membawa nuansa lingkungan hidup, kebudayaan dan kesenian. Hal ini, kata Hasto, terlihat adanya vertical garden, berbagai lukisan termasuk yang terkait Bung Karno dan peralatan gamelan serta wayang di Kantor DPP PDIP. 

"Dan yang terpenting membangun keyakinan bahwa berpartai itu untuk bangsa dan negara. Untuk itulah kami sengaja mengedepankan kantor partai secara gotong royong, masif, dan semuanya diatasnamakan DPP PDI Perjuangan dan menjadi harta abadi bagi partai yang tak bisa diperjualbelikan dan itu sudah diputuskan dalam Kongres V yang lalu," jelas Hasto. 

Setelah meresmikan Kantor DPC Purwakarta, Hasto bersama jajarannya juga menikmati kuliner di daerah penyangga Ibu Kota Negara itu. Menurut Hasto, sudah menjadi rutinitas bagi PDIP menikmati setiap kuliner di berbagai daerah. Ini merupakan bentuk penghargaan atas keanekaragaman makanan dan bumbu-bumbuan Indonesia yang luar biasa.

"Dan kemudian bertemu dengan UMKM. Sekiranya waktu memungkinkan, kami juga akan melihat museum untuk menelusuri rekam jejak sejarah bangsa yang peradabannya luar biasa," pungkas Hasto.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0