Rakernas PDIP Hasilkan 9 Rekomendasi, Apa Saja?

Rekomendasi Rakernas salah satunya tentang pilkada 2020
Rakernas PDIP Hasilkan 9 Rekomendasi, Apa Saja?
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas.

Jakarta, Nusantaratv.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2020 PDI Perjuangan (PDIP) berakhir, Minggu (12/1/2020) malam. Sebanyak sembilan rekomendasi dihasilkan rapat yang dihadiri ribuan kader PDIP dari seluruh penjuru Tanah Air itu.

Baca juga: Peluang Maju Lewat PDIP Menguat, Hasto: Gibran Punya Kepedulian Begitu Besar 

Salah satunya komitmen partai pimpinan Megawati Soekarnoputri dalam membumikan Pancasila.

"Rekomendasi ada sembilan poin, mencakup bagaimana komitmen PDIP di dalam membumikan ideologi Pancasila, menjaga NKRI kebhinekaan kita, dan juga bagaimana kita bergotong-royong bersama," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di arena Rakernas, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rekomendasi juga terkait dukungan PDIP terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam menjaga kedaulatan wilayah, kedaulatan teritorial, dan kedaulatan ekonomi kita. Serta terkait dengan pilkada serentak.

"Ada juga rekomendasi berkaitan dengan dukungan terhadap Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Narkotika Nasional, badan penanggulangan HIV AIDS itu juga sangat penting dibangun kesadaran," tutur Hasto.

Lalu juga berkaitan dengan Basarnas. "Komitmen-komitmen itu yang didorong oleh PDIP sehingga kami ingin membawa wajah politik yang menyentuh kehidupan rakyat tetapi juga visioner dalam memajukan Indonesia raya kita," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0