Puan Mau DPR Kritis Konstruktif ke Eksekutif :: Nusantaratv.com

Puan Mau DPR Kritis Konstruktif ke Eksekutif

Puan juga ingin DPR solid
Puan Mau DPR Kritis Konstruktif ke Eksekutif
Puan Maharani ketika berpidato. (Sondang Tampubolon)

Jakarta, Nusantaratv.com - Seusai dilantik sebagai Ketua DPR 2019-2024 Puan Maharani menyampaikan pidato pertamanya. Dalam pesannya, Puan berharap anggota Dewan solid dan optimal menjalankan tugas.

"Walaupun fungsi-fungsi di DPR akan berjalan secara dinamis, namun hal itu tidak boleh membuat kita menjadi terpecah belah dan kontraproduktif," ujar Puan dalam pidato usai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Puan meminta dinamika yang terjadi ketika menjalankan fungsi-fungsi DPR, berlandaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Puan pun ingin anggota DPR menyampaikan kritik yang konstruktif terhadap eksekutif.

"Kekritisan kita, khususnya dalam mengimplementasikan prinsip demokrasi dan menjalankan mekanisme checks and balances haruslah selalu konstruktif, dan membangun peradaban demokrasi di Indonesia," tuturnya.

Ketua DPR perempuan pertama ini juga mau para legislator menjaga kepercayaan rakyat.

"Marilah kita jaga bersama kepercayaan yang telah diberikan rakyat tersebut melalui kerja keras, kerja cerdas, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan fungsi dan peran DPR yang dapat memenuhi aspirasi dan harapan rakyat," tandas politisi PDI Perjuangan (PDIP).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0