Prabowo Rela Berikan Lahannya untuk Ibu Kota :: Nusantaratv.com

Prabowo Rela Berikan Lahannya untuk Ibu Kota

Prabowo punya lahan di Kaltim dan siap berikan untuk jadi ibu kota
Prabowo Rela Berikan Lahannya untuk Ibu Kota
Peta wilayah yang menjadi ibu kota baru Indonesia

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyebut Prabowo Subianto memiliki lahan di Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan lokasi ibu kota baru. Menurut Edhy, Prabowo rela memberikan lahannya itu untuk dijadikan ibu kota.

"Bicara apapun, Pak Prabowo sudah menyampaikan kepada publik, kepada kita semua, kepada seluruh rakyat Indonesia, manakala diperlukan untuk kepentingan negara beliau akan siap untuk memberikan apapun yang beliau miliki itu," ujar Edhy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Menurut Edhy, Prabowo sudah memiliki lahan di Kaltim sebelum ada rencana pemindahan ibu kota. Karenanya ia berharap kepemilikan lahan itu tak dipersoalkan.

"Apa gara-gara ada lahan itu jadi salah? Kan nggak juga. Nanti kalau bangun di tempat lain ada tanah kita lagi kan biasa saja. Saya pikir kan kita tidak akan pernah menanggapi itu karena lahan itu sudah ada sebelum ada rencana pemindahan ibu kota," kata dia. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Salah satu alasannya Jakarta dinilai tak lagi mampu menanggung beban akibat status sebagai ibu kota negara. Kalimantan Timur dipilih karena kawasan itu paling rendah risiko terkena bencana alam. 

Setidaknya lahan kawasan ibu kota baru diperkirakan mencapai 180 ribu hektare. Untuk kawasan induk dibutuhkan lahan seluas 40 ribu hektare. Sejauh ini kawasan untuk lahan induk telah dikuasai pemerintah. 

​​​​​​

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0