Prabowo Perintah Gerindra Dukung Putra Jokowi di Pilwalkot Solo :: Nusantaratv.com

Prabowo Perintah Gerindra Dukung Putra Jokowi di Pilwalkot Solo

SBY juga merestui Demokrat Surakarta mendukung Gibran
Prabowo Perintah Gerindra Dukung Putra Jokowi di Pilwalkot Solo
Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surakarta memutuskan mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Bahkan dukungan ini sudah disampaikan ke Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Baca juga: Peluang Maju Lewat PDIP Menguat, Hasto: Gibran Punya Kepedulian Begitu Besar 

"Kemarin Ketua DPD kami (Abdul Wachid) menyampaikan kepada Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dukungan (Gerindra) sudah ke Mas Gibran," ujar Ketua DPC Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno di Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020).

Walau begitu, pihaknya masih menanti keputusan DPP PDI Perjuangan (PDIP) siapa bakal calon wali kota yang direkomendasikan di ajang kontestasi tersebut. 

"Sekali lagi harus sabar, tetap menunggu rekomendasi. Karena rekomendasi itu kan masih dipegang sama DPP PDIP," jelas Ardianto. 

Ardianto menyebut dukungan Gerindra Surakarta terhadap Gibran, sudah mendapat restu dari Ketua DPD Jateng Abdul Wachid, hingga Prabowo.

"Kemarin masih sepoi-sepoi karena hanya beberapa tokoh saja. Sekarang anginnya sangat segar sekali karena yang menginstruksikan mendukung Mas Gibran langsung dari Ketua DPD Jateng dan Pak Prabowo," ungkapnya.

Ardianto membeberkan, Gerindra mendukung Gibran lantaran hendak menginginkan perubahan di Solo. Sebab, pihaknya menilai perkembangan pembangunan di Solo selama ini masih berjalan lambat.

"Perkembangan, pertumbuhan dan pembangunan Solo sangat lambat. Kalau yang memimpin anak muda dengan lompatan-lompatan yang ada saya yakin perkembangan Solo akan sangat luar biasa," tandas anggota Komisi II DPRD Kota Surakarta ini. 

Diketahui, DPC Partai Demokrat Surakarta juga sudah mendapat restu dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna mendukung Gibran.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0