Prabowo Jadi Menteri, Kader Gerindra Diminta Dukung Pemerintah :: Nusantaratv.com

Prabowo Jadi Menteri, Kader Gerindra Diminta Dukung Pemerintah

Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra, resmi diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan. Bergabungnya Ketua Umum Gerindra ini menjadi kejutan politik di pengujung 2019. Pasalnya selama ini orang tahu bahwa Partai Gerindra adalah partai oposisi yang selalu mengkritisi kebijakan pemerintah.
Prabowo Jadi Menteri, Kader Gerindra Diminta Dukung Pemerintah
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto diangkat jadi menteri Pertahanan./katadata.co.id

Nusantaratv.com – Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra, resmi diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan. Bergabungnya Ketua Umum Gerindra ini menjadi kejutan politik di pengujung 2019. Pasalnya selama ini orang tahu bahwa Partai Gerindra adalah partai oposisi yang selalu mengkritisi kebijakan pemerintah.

Rivalitas keduanya sudah dimulai dari pilpres 2014 hingga berlanjut pada pilpres 2019. Keduanya bersaing hebat untuk memperoleh dukungan masyarakat Indonesia. Kini dengan masuknya Prabowo Subianto dalam Kabinet Indonesia Maju membuat banyak relawan Prabowo-Sandiaga Uno terhenyak.

BACA JUGA : Menteri Terkaya dan Termiskin di Kabinet Indonesia Maju

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno, mengatakan bahwa kepengurusan partai di daerah memiliki tugas untuk memberikan penjelasan dan tabayun kepada masyarakat, terutama relawan-relawan Prabowo-Sandi, tentang apa tujuan dari sikap tiba-tiba Prabowo mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Menurut Soepriyatno, tak banyak relawan mengetahui soal itu. “Dengan keputusan Pak Prabowo itu, kewajiban kita, kalau misalnya ada relawan-relawan yang belum mengerti, kita harus menjelaskan. Ada relawan yang juga melihat, Pak Prabowo pasti punya tujuan yang tidak aneh-aneh,” katanya di kantor Gerindra Jatim di Surabaya pada Rabu malam, 23 Oktober 2019. 

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0