Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Begini Sikap Partai Berkarya :: Nusantaratv.com

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Begini Sikap Partai Berkarya

Masuknya Prabowo Subianto dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan mengundang banyak tanya. Bagaimana reaksi Partai Berkarya yang sempat mendukung Prabowo pada Pilpres lalu?
Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Begini Sikap Partai Berkarya
Prabowo saat dilantik Presiden Jokowi

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Jokowi telah melantik Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu.

Masuknya Prabowo dalam susunan Kabinet Indonesia Maju tentu mengejutkan banyak pihak, terutama bagi sejumlah partai yang mendukungnya pada Pilpres lalu.

Salah satu partai yang mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres lalu yakni partai Berkarya. Menanggapi masuknya Prabowo dalam menteri Jokowi, partai Berkarya menandaskan jika itu adalah hak pribadi Prabowo dan penentuan menteri merupakan hak prerogatif seorang presiden.

"Itu hak progratif Presiden dan hak pribadi Pak Prabowo membantu presiden. Bagi Partai Berkarya kan sudah selesai dengan Pak Prabowo pas BPN dibubarkan. Masing-masing partai koalisi jalan sendiri-sendiri." ujar Ketua DPP Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang ketika dihubungi Nusantaratv.com, Jumat (25/10/2019).

Badarudin juga menjelaskan bahwa partai Berkarya dalam mendukung pencalonan Prabowo sebagai presiden pada Pilpres lalu tidak sepenuhnya bulat, karena ada sejumlah kadernya yang juga ikut mendukung Jokowi.

"Apalagi Partai Berkarya juga tidak maksimal dukungannya, karena ada juga pengurus yang dukung Jokowi saat itu. Ada Pak Muchdi PR Waketum Berkarya dukung penuh Jokowi." Imbuh Badarudin.

Pun, Badarudin tak menampik jika di arus bawah partai Berkarya, masih cukup banyak pendukung Prabowo yang kecewa.

"Politik dinamis dan semua partai cinta damai, semoga ke depan lebih baik lagi. Selamat buat Pak Prabowo jadi Menhan, beliau punya jiwa kesatria demi bangsa dan negara, demi NKRI beliau siap jadi pembantu presiden." tutup Badarudin.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0