Prabowo Bantah Punya Lahan di Ibu Kota Baru :: Nusantaratv.com

Prabowo Bantah Punya Lahan di Ibu Kota Baru

Menurut Dahnil, lahan di Kaltim milik adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo
Prabowo Bantah Punya Lahan di Ibu Kota Baru
Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi

Jakarta, Nusantaratv.com - Prabowo Subianto melalui juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, membantah memiliki lahan di lokasi ibu kota baru, Kalimantan Timur. Menurut dia lahan di Kalimantan Timur dikelola Arsari Group, perusahaan milik adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

"Lahan di Kalimantan Timur adalah lahan milik Arsari Group bukan milik Pak Prabowo. Seperti yang disampaikan Presiden, kan ibu kota akan dibangun di tanah milik pemerintah sendiri, bukan milik pihak lain," ujar Dahnil, Selasa (27/8/2019).

"(Arsari Group) Itu milik Pak Hashim bukan Pak Prabowo," imbuh dia. 

Dahnil tak mengetahui secara pasti jumlah luas lahan yang dikelola Arsari Group. Ia meminta hal itu ditanyakan langsung ke Hashim.

Namun sepengetahuan Dahnil, lahan tersebut digunakan untuk pengembangan energi terbarukan.

"Hutan di sana untuk pilot project energi terbarukan dari pohon aren dan lain-lain yang digagas Pak Hashim," jelasnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyebut Prabowo memiliki lahan di Kaltim. Menurut Edhy, Prabowo rela memberikan lahannya itu untuk dijadikan ibu kota. Lahan dimiliki jauh sebelum ibu kota baru ditetapkan Presiden Jokowi. 

"Bicara apapun, Pak Prabowo sudah menyampaikan kepada publik, kepada kita semua, kepada seluruh rakyat Indonesia, manakala diperlukan untuk kepentingan negara beliau akan siap untuk memberikan apapun yang beliau miliki itu," ujar Edhy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0