Posisi Wamen Nadiem Belum Diputuskan Jokowi :: Nusantaratv.com

Posisi Wamen Nadiem Belum Diputuskan Jokowi

Jika dibutuhkan, posisi Wamendikbud akan segera diisi
Posisi Wamen Nadiem Belum Diputuskan Jokowi
Mendikbud Nadiem Makarim. (EPA)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berbicara dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk membahas mengenai wakil menteri (wamen). Hingga kini, Jokowi belum membuat keputusan terkait posisi tersebut, kendati payung hukum mengenai wamen telah terbit.

Baca juga: Nadiem Bakal Punya Wakil Menteri 

"Jadi sampai sekarang ini presiden belum memutuskan. Nanti pasti akan bicara dengan Mendikbud," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Regulasi mengenai Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72/2019 tentang Kemendikbud. Pratikno menegaskan, posisi wakil menteri akan terisi apabila diperlukan.

"Belum ada. Kalau ada pos posisi kan iya, tapi kan tidak berarti harus selalu diisi. Tapi kalau dibutuhkan, tentu saja akan diisi," kata Pratikno.

Jokowi sebelumnya meneken Perpres 72 Tahun 2019, Kamis (24/10/2019). Wamen mempunyai tugas membantu Menteri dalam perumusan dan/atau pelaksanaan kebijakan Kementerian. Wamen juga membantu Menteri dalam mengoordinasikan pencapaian kebijakan strategis lintas unit organisasi jabatan pimpinan tinggi madya atau eselon I atau di lingkungan kementerian.

"Dalam memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri dibantu oleh Wakil Menteri sesuai dengan penunjukan Presiden," bunyi Pasal 2 ayat 1 Perpres 72 Tahun 2019.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0