PKPI Tetap Dukung Jokowi, Meski Tak dapat Menteri dan Wamen :: Nusantaratv.com

PKPI Tetap Dukung Jokowi, Meski Tak dapat Menteri dan Wamen

Permintaan maaf Jokowi dinilai bukan ditujukan ke PKPI
PKPI Tetap Dukung Jokowi, Meski Tak dapat Menteri dan Wamen
Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menegaskan tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin kendati tak mendapat kursi menteri atau wakil menteri (wamen) seperti Perindo dan PSI.

Baca juga: PKPI Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilwalkot Tangsel 

PKPI, Perindo, dan PSI sama-sama tak memperoleh kursi di DPR, tapi keduanya mendapat jatah wamen di  Kabinet Indonesia Maju.

"Penyusunan Kabinet adalah hak prerogatif Presiden. PKPI juga sangat memahami dan menghormati sepenuhnya terkait hal ini. Kami mendukung susunan jabinet yang telah diumumkan dan mendoakan kelancaran dalam menjalankan tugas," ujar Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Minggu (27/10/2019).

Soal permohonan maaf Jokowi karena tak semua pihak yang mendukung diakomodir dalam kabinet, Verry menganggap pernyataan itu tak diarahkan ke PKPI. Karena, PKPI menurutnya tak kecewa dan terus mendukung Jokowi-Ma'ruf menjalankan pemerintahan.

"Permohonan maaf Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin dapat kita maknai sebagai teladan akhlak yang baik, sebagai pemimpin yang peka, memahami suasana kebatinan para pendukung setia, serta tentu saja merupakan perwujudan sikap santun negarawan," jelasnya. 

"PKPI akan terus menjadi pendukung pemerintahan lima tahun mendatang, mitra konstruktif dan solutif. Serta menjadi bagian aktif dari pembangunan menuju Indonesia maju, sejahtera, adil dan makmur," imbuh dia. 

Jokowi sebelumnya meminta maaf jika ada pendukungnya yang tidak terakomodir masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

"Mungkin sebagian yang hadir ada yang kecewa. Mohon maaf tak bisa mengakomodasi semuanya," ujar Jokowi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0