PKB: Menteri Harus Lebih Gila dari Jokowi :: Nusantaratv.com

PKB: Menteri Harus Lebih Gila dari Jokowi

Menurut PKB Jokowi ingin menteri cepat dan pekerja keras
PKB: Menteri Harus Lebih Gila dari Jokowi
Politisi PKB Abdul Kadir Karding (kanan)

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan penyusunan kabinet sepenuhnya hak prerogatif presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Menurut partai politik (parpol) pimpinan Muhaimin Iskandar, kriteria menteri yang diinginkan Jokowi ialah yang pekerja keras.

"Menteri yang diinginkan adalah menteri yang memiliki kemampuan di dalam mengeksekusi kegiatan-kegiatan yang ada lebih cepat, bekerja lebih keras. Karena Pak Jokowi tipologi pekerja ya, jadi tentu menterinya juga harus lebih lebih gila lagi daripada presidennya," ujar Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

"Enggak boleh presidennya kerja keras menterinya santai-santai," imbuh dia.

Karding menyebut tidak ada dikotomi menteri Jokowi-Ma'ruf Amin dari parpol maupun nonparpol. Sebab kata dia, menteri yang diperlukan harus profesional menjalankan tugasnya terlepas direkrut dari kalangan manapun.

"Jadi semua harus profesional soal sumbernya dari partai atau dari masyarakat nonpartai bisa dari perguruan tinggi, kalangan pengusaha, aktivis, NGO (LSM)," tuturnya.

Karding setuju jika pos menteri-menteri ekonomi pemerintahan mendatang tak diisi kader parpol tapi kalangan profesional. Meski begitu, menurutnya modal cerdas percuma bila tak memiliki integritas.

"Itu juga masuk akal, walaupun juga tidak sepenuhnya tepat. Karena kan sebenarnya yang dibutuhkan jadi menteri itu soal integritas saja, kenegarawanan saja. Jadi itu kan yang dicurigai kalau menteri-menteri ekonomi bisa abuse of power-nya, keuntungannya dibawa ke partai," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0