PKB Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo :: Nusantaratv.com

PKB Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo

Menurut Daniel, Gibran matang dalam politik
PKB Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo
Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung rencana putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, maju di Pilwalkot Solo 2020. PKB memandang Gibran memiliki kematangan berpolitik.

Baca juga: Puan Sebut Gibran Masih Berpeluang Maju Pilwalkot Solo Lewat PDIP

"Sejauh ini terlihat memiliki kematangan politik," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan, Selasa (29/10/2019).

Gibran, kata Daniel juga telah membuktikan diri sebagai seorang profesional yang sukses. Gibran dinilai sudah memenuhi persyaratan untuk maju di pilkada 2020.

"Dukung dong, sangat pantas karena sebagai profesional kan Mas Gibran sudah membuktikan. Secara umur juga sudah memenuhi (syarat)," kata Daniel.

Gibran berencana maju di Pilwalkot Solo 2020 dari PDIP. Gibran sudah menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan keseriusannya maju di Pilwalkot Solo 2020.

"Saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa, saya sampaikan keseriusan saya untuk maju, saya sampaikan juga bahwa karena saya sudah punya KTA PDIP saya sampaikan ke Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat independen seperti yang dikatakan di Solo kemarin, itu tidak benar," ucap Gibran, Kamis (24/10/2019). 

"Itu saya tidak pernah berkata kepada siapa pun, di mana pun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga," imbuh dia.

Meski begitu, rencana Gibran terganjal karena DPC PDIP Solo sudah memiliki pasangan calon yang diusulkan untuk dimintakan rekomendasi ke DPP.

Calon yang diusung yakni Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Purnomo saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo, sementara Teguh kini menjabat Sekretaris DPC PDIP Kota Solo.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0