Pimpin PBB Kembali, Ini Tugas Berat Yusril :: Nusantaratv.com

Pimpin PBB Kembali, Ini Tugas Berat Yusril

Yusril disiapkan menjadi capres 2024
Pimpin PBB Kembali, Ini Tugas Berat Yusril
Yusril Ihza Mahendra. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Yusril Ihza Mahendra terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) 2019-2024. Yusril terpilih secara aklamasi dalam Muktamar PBB ke-5 di Belitung. 

Menurut pimpinan sidang Muktamar ke-5 PBB, Ferry Noor, sejumlah tugas berat sudah menanti Yusril. Ketua umum terpilih juga diminati bergerak cepat menjelang pilkada serentak 2020 mendatang. Salah satunya mempersiapkan kepala daerah dengan mengutamakan koalisi pendukung partai politik (parpol) Jokowi.

"PBB dan parpol pendukung lainnya harus bersatu terutama untuk menyamakan visi dan misi ke depan di daerahnya masing-masing," ujar Ferry, Jumat (27/9/2019).

Sebagai langkah jangka panjang, pengurus baru akan mempersiapkan kader terbaik PBB yakni Yusril, menyongsong pilpres 2024. Guna mendukung upaya tersebut, PBB bakal mempersiapkan seluruh infrastruktur partai.

Pembenahan infrastruktur, menurut Ferry dilakukan dari tingkat pusat, provinsi, tingkat kota, kabupaten, hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Sebab selama ini PBB lemah di infrastruktur, khususnya di daerah. 

Melalui pembenahan, PBB ingin mendulang suara lebih banyak agar bisa duduk di DPR RI. Mengingat perolehan suara tahun 2014 PBB mencapai 1,8 juta suara dengan akumulasi 1,4 persen, dan tahun ini turun menjadi 1,1 juta. 

"Penurunan itu pun disebabkan oleh banyak hal, terutama tidak solidnya pendukung presiden. Ditambah lagi pemilu kemarin serentak sehingga partai tidak kompak dan menyebabkan perpecahan terjadi," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0