Pesan Puan Maharani Pada Anggota DPR Fraksi PDI-P :: Nusantaratv.com

Pesan Puan Maharani Pada Anggota DPR Fraksi PDI-P

Puan Maharani menegaskan kepada para anggota DPR yang berasal dari Partai PDIP untuk terus konsisten hadir pada setiap pertemuan yang diselenggarakan oleh fraksi.
Pesan Puan Maharani Pada Anggota DPR Fraksi PDI-P
Puan Maharani saat rapat Fraksi PDI-P di Gedung DPR, Jakarta/ NTV Foto-Elvan Siagian

Jakarta, Nusantaratv.com - Politisi PDI-P, Puan Maharani merasa bersyukur, para anggota DPR hadir dengan komposisi yang lengkap pada Pelantikan dan Sumpah Jabatan yang dilakukan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Puan sempat mengungkapkan soal permasalahan yang kerap terjadi pada anggota DPR, yakni soal absen kehadiran yang kian tahun kian menurun.

"Ini kecenderungan yang terjadi dari tahun ke tahun," ujar Puan.

Puan kembali menegaskan kepada para anggota DPR Fraksi PDI-P untuk tetap terus konsisten menjaga siklus kehadiran yang sangat positif tersebut.

"Saya harapkan nanti kalo ada penugasan fraksi yang dimana itu adalah perpanjangan tangan dari partai. Jadi jangan mentang-mentang dipanggil fraksi kemudian ga dateng, kalo mau alasan sibuk, kita semua sibuk, bahkan urusan saya berlipat-lipat lebih sibuk, tetapi saya tetap mempunyai komitmen," jelas Puan.

Baca Juga: Sumpah Anggota DPR RI Periode 2019-2024: Saya Akan Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Puan juga menghimbau kepada para pasangan anggota DPR Fraksi PDI-P, untuk dapat membantu pasangannya dalam mengemban tugas yang diberikan oleh partai.

"Saya juga minta kepada suami, istri atau calon pendampingnya bahwa tugas sebagai anggota DPR itu harus mempunyai komitmen jadi kalo pasangannya ditugaskan oleh partai, ya harus bisa legowo, bahwa sekarang ini sebagai orang politik kerjanya itu beda," kata Puan.

Sebagai informasi, Partai PDI-P merupakan fraksi terbesar yang ada di DPR. Dengan raihan 128 anggota DPR, raihan ini menjadi yang terbesar bahkan yang terbanyak kedua setelah sebelumnya pada Pemilu 1999 lalu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0