Penyelanggaraan Sidang Kabinet Tiap Tahun Meningkat

Tren Penyelenggaraan Sidang Kabinet Maupun Rapat Terbatas dari Tahun ke Tahun Cenderung Agak Sedikit Meningkat
Penyelanggaraan Sidang Kabinet Tiap Tahun Meningkat
Deputi Seskab Bidang DKK Thanon Aria Dewangga/ Setkab

Bali, Nusantaratv,com - Tren penyelenggaraan sidang kabinet maupun rapat terbatas dari tahun ke tahun cenderung agak sedikit meningkat. Karena itu, forum pengambilan kebijakan yang berupa sidang kabinet paripurna maupun rapat terbatas dan rapat intern itu menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk dilaksanakan dan dipersiapkan dengan baik. 

"Dilaksanakan tentu tidak hanya oleh Sekretariat Kabinet tapi tentu mendapatkan dukungan baik itu dari lembaga kepresidenan, maupun dari rekan-rekan kementerian dan lembaga," ujar Deputi Sekretaris Kabinet Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK), Thanon Aria Dewangga di Hotel The Patra Resort & Villas, Bali, Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga: Inilah Insentif Perpajakan Yang Disiapkan Menkeu Untuk Gairahkan Ekonomi

Mengapa rapat terbatas/sidang kabinet itu menjadi sering dilakukan, menurut Deputi DKK, karena dalam mengambil sebuah keputusan Presiden atau Kepala Pemerintahan tidak ingin kebijakan yang diambil itu hanya berdasarkan 1, 2, 3 sektor saja tapi harus melibatkan seluruh sektor. 

Hal tersebut dilakukan agar kebijakan-kebijakan yang nanti dikeluarkan itu dapat bermanfaat lebih, baik itu kepada kementerian/lembaga maupun kepada masyarakat. 

"Untuk itulah kegiatan ini kita laksanakan, dengan harapan ke depan kegiatan-kegiatan rapat terbatas maupun sidang kabinet dapat kita lakukan dengan sempurna, dengan lancar, tidak kekurangan satu apapun," kata Thanon.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0