Peluang Maju Lewat PDIP Menguat, Hasto: Gibran Punya Kepedulian Begitu Besar :: Nusantaratv.com

Peluang Maju Lewat PDIP Menguat, Hasto: Gibran Punya Kepedulian Begitu Besar

Megawati membuka pintu bagi anak-anak muda untuk bergabung
Peluang Maju Lewat PDIP Menguat, Hasto: Gibran Punya Kepedulian Begitu Besar
Gibran (ketiga dari kanan) saat mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo di DPD PDIP Jawa Tengah. (Merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Peluang putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, untuk maju di Pilwalkot Solo melalui PDI Perjuangan (PDIP), semakin terbuka lebar. Hal ini terjadi setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menegaskan akan membuka pintu bagi anak-anak muda bergabung bersama partai berlambang kepala banteng itu. 

Baca juga: PDIP Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2020 

"Ibu (Megawati) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di arena Rakernas I PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020). 

Pemberian kesempatan anak muda terjun ke politik bersama PDIP, juga berlaku untuk Gibran. Terlebih, sepak terjang ayah Jan Ethes itu di mata PDIP positif. 

"Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apa lagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," kata Hasto. 

Lebih lanjut, dukungan PDIP di pilkada serentak 2020, menurut Hasto diberikan kepada calon kepala daerah yang memenuhi sejumlah syarat. Salah satunya mengikuti sekolah partai terlebih dahulu. 

Pengumuman rekomendasi dukungan diumumkan segera setelah Rakernas. 

"Ibu Ketua Umum menegaskan seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP wajib mengikuti sekolah partai, menjalankan visi-misi yang dirumuskan oleh partai guna menempuh dan berjuang pada jalan berdikari itu," tandas Hasto. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0