Peluang Gibran Diusung PDIP di Pilkada Solo Masih Terbuka :: Nusantaratv.com

Peluang Gibran Diusung PDIP di Pilkada Solo Masih Terbuka

Menurut Eva, nasib Gibran diputuskan oleh DPP PDIP
Peluang Gibran Diusung PDIP di Pilkada Solo Masih Terbuka
Gibran Rakabuming Raka saat menerima KTA PDIP. (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari mengatakan peluang putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, diusung partainya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020, masih terbuka. 

"DPP kan belum close (tutup). Paling tidak Gibran sudah siap berpolitik. Hak Gibran sih, kita tunggu apa dia ke DPD ya. Putusan akhir di DPP sih," ujar Eva, Selasa (24/9/2019). 

Meski begitu, Eva berharap pilihan Gibran terjun ke politik tak hanya sekadar menargetkan Pilwalkot Solo 2020. 

Bisa jadi, kata dia, Gibran telah menyiapkan kepentingan politik di masa mendatang. 

"Kita tunggu saja langkah berikut, menurutku pilihannya tidak harus pilwali kan? Syukur-syukur dia mau jadi kader biasa dulu, tidak langsung ke pimpinan daerah. Dengan begitu Gibran kasih contoh untuk kader lain supaya tidak instan," jelasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo resmi menutup penjaringan bakal calon (balon) wali kota, Senin (23/9/2019) kemarin. Hanya ada sepasang balon yang diajukan DPC,  yakni pasangan Achmad Purnomo (Wakil Wali Kota Solo) dan Teguh Prakosa (mantan Ketua DPRD Kota Solo).

Berkas pasangan berjuluk 'Puguh' (Purnomo-Teguh) ini, telah diserahkan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, ke pihak Sekretariat DPP PDIP, di Jakarta, Senin (23/9/2019) malam. 

Padahal, sore harinya sebelum penutupan penjaringan balon wali kota, Gibran mendatangi kantor DPC PDIP untuk membuat KTA PDIP sekaligus mendaftar sebagai balon wali kota. Meski begitu Gibran hanya dilayani dalam pembuatan KTA, yang kini telah ia miliki. 

"Hanya satu yang saya serahkan, milik Pak Pur sama Pak Teguh. Karena hanya mereka yang direkomendasikan semua PAC (Pimpinan Anak Cabang) PDIP Solo," ujar Rudi sebelum ke Jakarta. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0