Pelantikan Presiden, Ketua DPR Minta Masyarakat Jaga Ketertiban :: Nusantaratv.com

Pelantikan Presiden, Ketua DPR Minta Masyarakat Jaga Ketertiban

Menurut Puan pelantikan merupakan amanat undang-undang
Pelantikan Presiden, Ketua DPR Minta Masyarakat Jaga Ketertiban
Ketua DPR Puan Maharani bersama pimpinan lainnya. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau masyarakat tertib pada acara pelantikan presiden-wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang. Mengingat pelantikan tersebut merupakan amanat undang-undang.

Baca juga: Puan Mau DPR Kritis Konstruktif ke Eksekutif

"Jadi sudah sepatutnya sebagai elemen bangsa kita bisa menghargai hal tersebut untuk menjaga pelantikan presiden sesuai konstitusi dan UU yang ada," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Sementara, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal DPR dan MPR untuk persiapan pelantikan presiden-wakil presiden terpilih.

Menyikapi kegiatan tersebut, pimpinan DPR rencananya menggelar rapat teknis bersama Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

"Nanti kita akan detail lagi rapat dengan pemerintah dalam hal ini ke Setneg ya untuk melakukan pembahasan sesuai arahan Bu Puan dalam waktu dekat kita ada rapat teknis dengan beliau-beliau Setneg," kata Aziz.

Diketahui, pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 bakal dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rencananya kegiatan itu digelar pukul 16.00, setelah sebelumnya dijadwalkan jam 10.00 WIB, dengan alasan agar tak menganggu akvitas masyarakat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0