Pelantikan Jokowi, Moeldoko Minta Relawan Tak Gelar Karnaval :: Nusantaratv.com

Pelantikan Jokowi, Moeldoko Minta Relawan Tak Gelar Karnaval

Permintaan tersebut sesuai pesan Jokowi
Pelantikan Jokowi, Moeldoko Minta Relawan Tak Gelar Karnaval
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (CNNIndonesia.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta relawan menggelar acara menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, secara sederhana. Pesan dari Jokowi ini, disampaikan Moeldoko saat rapat bersama relawan. 

Baca juga: Jokowi: Pelantikan Presiden Sederhana Saja

"Pak Presiden sudah menyampaikan, menginginkan acara itu dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan agung dilakukan di gedung MPR," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Moeldoko menyampaikan pesan Jokowi kepada perwakilan relawan, untuk tak menggelar karnaval atau kirab budaya di Jakarta kala pelantikan presiden. Sebab, kata dia, Jokowi ingin langsung bekerja.

"Jadi untuk itulah tidak perlu dilakukan acara seperti yang saya sebutkan tadi. Karnaval dan seterusnya. Karena Presiden inginkan sudah, jalan saja sederhana, tetap khidmat dan beliau ingin segera bekerja. Itu poinnya, sehingga tak perlu ada euforia," kata dia.

"Ini perlu kita sampaikan agar teman-teman yang sudah siapkan tidak kecewa," imbuhnya. 

Jokowi sebelumnya mengaku belum tahu apakah relawan akan menggelar arak-arakan usai pelantikan presiden. Meski begitu, ia tak mempermasalahkan jika relawan menggelar kegiatan tersebut.

"Belum tahu. Kalau mau arak-arakan juga enggak apa-apa ada arak-arakan," ujar Jokowi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0