Pelantikan Jokowi Diyakini Berlangsung Lancar :: Nusantaratv.com

Pelantikan Jokowi Diyakini Berlangsung Lancar

Sayap Kanan Indonesia Bersatu mendoakan pelantikan sukses
Pelantikan Jokowi Diyakini Berlangsung Lancar
Konferensi pers Sayap Kanan Indonesia Bersatu

Jakarta, Nusantaratv.com - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin digelar pada 20 Oktober 2019 mendatang. Berbagai elemen masyarakat mendukung pelaksanaan pelantikan di Gedung DPR/MPR RI tersebut.

Baca juga: Pelantikan Jokowi, Moeldoko Minta Relawan Tak Gelar Karnaval

"Kami mendukung penuh pemerintahan di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin untuk waktu lima tahun mendatang. Beliau merupakan tokoh yang layak memimpin bangsa Indonesia yang begitu besar ini," ujar Ketua Umum Sayap Kanan Indonesia Bersatu, Habib Ahmad bin Ali Assegaf di Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019).

Ahmad juga mendukung upaya kepolisian dan TNI mengamankan pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Meski begitu, pihaknya optimis pelantikan berlangsung kondusif. 

"Sebagai kumpulan relawan yang ikut memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 17 April lalu, kami tidak perlu lagi berbondong-bondong ke jalanan hanya untuk merayakan pelantikan. Kami akan selalu mengirimkan doa agar semuanya berjalan dengan lancar, tak ada gangguan dari pihak manapun," jelasnya. 

Sayap Kanan Indonesia Bersatu juga siap menyukseskan seluruh program pemerintah anyar. Mereka pun bersedia menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. 

"Kita siap jihad melawan tindakan intoleransi, radikalisme, dan terorisme yang merusak NKRI," tutur Ahmad.

Sekjen Sayap Kanan Indonesia Bersatu, Muhammad, mengungkapkan pihaknya berencana merubah status organisasi dari organisasi relawan menjadi organisasi kemasyarakatan (ormas). Rencana ini dilakukan agar upaya mengawal pemerintahan mendatang, berlangsung lebih efektif. 

"Di Sayap Kanan Indonesia Bersatu ini berkumpul orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. Ada advokat, pengusaha dan lainnya. Pada kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin atas pelantikan yang akan dilaksanakan pada Minggu besok," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0