PDIP Yakin Jokowi Ajak Mega Bahas Calon Menteri :: Nusantaratv.com

PDIP Yakin Jokowi Ajak Mega Bahas Calon Menteri

PDIP percaya jika ketumnya diajak Jokowi membahas calon menteri kabinet mendatang
PDIP Yakin Jokowi Ajak Mega Bahas Calon Menteri
Jokowi dengan Megawati (Sindonews.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - PDI Perjuangan (PDIP) percaya jika presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan membahas nama-nama calon menteri dengan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. Kendati begitu, partai politik berlambang kepala banteng itu tetap menyerahkan sepenuhnya pemilihan menteri kepada Jokowi.

"Pak Presiden Joko Widodo yang memiliki hak sepenuhnya dan itu sudah kita sepakati bersama bahwa memang Pak Presiden Jokowi punya hak prerogatif, apalagi kami sebagai partai yang mengusung, apalagi beliau sebagai kader utama, kader terbaik kami tentunya kami sangat men-support apa yang beliau putuskan," ujar Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

Apapun keputusan Jokowi mengenai menteri kabinet, PDIP akan menghormati. 

"Dan apapun soal putusan itu, menurut kami beliau sebagai negarawan yang mempunyai suatu etika yang luar biasa selalu membicarakan hal itu juga dengan ketum, termasuk dengan Ibu Megawati Soekarnoputri," tambahnya. 

PDIP menurut Eriko takkan meminta jatah menteri. Ia yakin Jokowi akan membuat keputusan yang terbaik untuk partainya. 

"PDI Perjuangan tidak pernah meminta, belum pernah setahu saya dari saya masuk di PDI Perjuangan yang namanya PDI Perjuangan meminta. Tetapi tidak harus namanya meminta, pasti akan diberikan yang terbaik. Kenapa, karena memang beliau (Jokowi) juga datang dari PDI Perjuangan, sama juga seperti ibu ketua umum kami, punya satu sikap yang memang memberikan hak sepenuhnya kepada beliau. Biarlah nanti dua tokoh besar ini memutuskan siapapun atau berapa orang, jangan kita lah melihat kapasitas sekian orang sekian orang, belum tentu," paparnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0