PDIP Dukung Ahok Kembali atau Tidak ke Politik :: Nusantaratv.com

PDIP Dukung Ahok Kembali atau Tidak ke Politik

PDIP dukung Ahok baik kembali ke politik ataupun tidak
PDIP Dukung Ahok Kembali atau Tidak ke Politik
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Denpasar, Nusantaratv.com -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok kendati telah terjerat kasus penistaan agama. Dukungan diberikan termasuk apabila Ahok memutuskan kembali ke dunia politik. 

"Jadi biarlah kita berikan kesempatan beliau, PDI Perjuangan memberi kesempatan pada beliau untuk menata kehidupannya dulu. Soal nanti politik atau apa, nantilah. Tanyakan lah pada beliau. Dan tentunya PDI Perjuangan ini kan sudah bersama-sama beliau dan tentunya akan konsisten seperti itu juga," ujar Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019) malam. 

Kendati begitu, sejauh ini Ahok menegaskan belum mau kembali terjun ke politik. Hal ini telah disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta ke PDIP. 

"Beliau kan baru memulai kehidupannya kembali setelah keluar dari tahanan. Itu yang beliau inginkan. Apakah beliau ada rencana politik? Belum ada. Karena saya dampingi beliau waktu bertemu dengan Ibu Mega, tidak ada," tutur Eriko. 

Kendati tak ke politik, Ahok menurut Eriko tetap teguh pada aktivitas sosialnya membantu masyarakat. Walau dalam keadaan terbatas, tak seperti dahulu menjadi pejabat. 

"Bahkan, apa yang beliau janjikan dulu kepada pribadi-pribadi juga dia penuhi dengan segala keterbatasannya sekarang. Beliau kan sudah tidak lagi gubernur. Tapi beliau ingin bekerja untuk masyarakat banyak," tandas Eriko. (Rizk) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0