PDIP Berpeluang Usung Putra Yusril di Pilkada Belitung Timur :: Nusantaratv.com

PDIP Berpeluang Usung Putra Yusril di Pilkada Belitung Timur

Yuri sebelumnya telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Belitung Timur ke PDIP
PDIP Berpeluang Usung Putra Yusril di Pilkada Belitung Timur
Yuri bersama putra-putrinya. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - PDI Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung berpeluang mengusung putra Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah, dalam Pilkada Bupati Belitung Timur. Yuri bahkan telah mendaftarkan diri ke partai berlambang kepala banteng itu sebagai bakal calon Bupati Belitung Timur pada 3 Desember 2019 lalu.

Baca juga: PDIP Usul Ambang Batas Parlemen Naik, Yusril: Berat

Bendahara DPD PDIP Bangka Belitung, Rudianto Tjen, membenarkan nama Yuri masuk sebagai salah satu orang yang menjadi pertimbangan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri di Pilkada Belitung Timur. 

"(Yuri) Masuk dalam pertimbangan PDIP. Ada beberapa kandidat bakal calon lain juga yang kami pertimbangkan. Belum ada keputusan sampai hari ini," ujar Rudianto di Pangkal Pinang, Senin (3/2/2020) malam. 

Menurut Rudi, saat ini PDIP baru menyelesaikan survei popularitas para kandidat yang bakal diusung. 

"Memang kami menggelar survei untuk membaca opini masyarakat. Yang pasti kami berusaha mencari calon yang terbaik," tuturnya. 

Rudianto mengatakan, hasil survei yang tinggi belum menjadi jaminan kandidat akan diusung PDIP. Kesamaan visi-misi dengan PDIP juga menjadikannya pertimbangan. 

"Belum tentu survei baik akan kami calonkan. Kalau menurut kami karakternya tidak cocok dengan PDIP atau setelah kita wawancara orang ini motivasinya lain. Tentu tidak akan diusung," tuturnya. 

Rudianto mengungkapkan, PDIP Bangka Belitung masih membuka peluang berkoalisi dengan partai politik lain, kendati bisa mengusung calonnya sendiri.

"Koalisi terbuka dengan partai lain. Harapan kami PDIP bisa memenangkan 4 kabupaten di Bangka Belitung. PDIP saja memimpin. Kami tes dan lihat bersama kepala daerah PDIP bisa betul-betul membangun Bangka Belitung," tandas anggota DPR RI ini. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0