PDI Perjuangan Adakan Focus Group Discussion Tentang Strategi Pencegahan, Pengendalian,dan Penaggulangan HIV-AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba :: Nusantaratv.com

PDI Perjuangan Adakan Focus Group Discussion Tentang Strategi Pencegahan, Pengendalian,dan Penaggulangan HIV-AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba

Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia kedepan. Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin Kesehatan Ibu hamil,sejak hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak usia sekolah. Ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia Unggul kedepan. Itu yang harus dijaga betul, jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu, atau kematian bayi meningkat. Tugas besar ada disitu”
PDI Perjuangan Adakan Focus Group Discussion Tentang Strategi Pencegahan, Pengendalian,dan Penaggulangan HIV-AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba
Foto Narasumber dalam Focus Group Discussion

Jakarta, Nusantaratv.com - HIV-AIDS dan juga Narkoba merupakan masalah yang sangat penting untung diperhatikan saat ini dan kedepannya. Makah hal ini lah yang membuat PDI Perjuangan saat ini sangat peduli sehingga di anggap perlu terlibat dan mengambil sikap untuk menanggulanginya.

Maka hari ini 2/8/2019 ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak (Ibu Dra HJ Sri Rahayu) membuka Focus Group Discussion tentang “ Strategi Pencegahan, Pengendalian,dan Penaggulangan HIV-AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba”. Dimana dalam forum ini ibu Sri Mengatakan bahwa perhatian terhadap HIV-AIDS khususnya bagi kaum wanita adalah yang paling utama karena banyak wanita yang baik baik dapat terjangkit penyakit ini hanya karena ditularkan oleh pasangannya.Ibu Sri juga menganggap karena penyakit ini maka banyak sekali orang yang ingin bunuh diri karena merasa sangat rendah.

Focus Group Discussion juga dihadiri beberapa kader serta narasumber lainnya seperti : Anggota Komisi II DPR-RI sekaligus Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat, Wasekjen Kemasyarakatan DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga, Direktur P2PML dr. Wiendra Waworuntu dan Psikolog dari Yayasan Kesehatan Perempuan Ninuk Widyantoro.

Mari menyadarkan bangsa terhadap bahaya HIV-AIDS dan juga Narkoba.Tak cukup hanya dengan sekedar diskusi tapi juga peran nyata serta saran yang kongkrit sebai bentuk peduli.Ia juga menyatakan bahwa sebelumnya juga sebagai bentuk peduli partai PDI Perjuangan maka DPP juga ikut melakukan tes anti Narkoba dan juga HIV-AIDS ungkap Wasekjen (Ir Eriko Sotarduga).

Pemerintah dan masyarakat diharap dapat ikut turut serta dalam upaya pencagahan sedini mungkin jika ingin Indonesia yang sehat dan bangsa yang lebih maju.Karena bangsa yang maju adalah dimana dimulai dari SDMnya.

Seperti yang dikutip dari ucapan Bpk Presiden Ir Joko Widodo di Sentul 14/07/2017 bahwa : “Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia kedepan. Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin Kesehatan Ibu hamil,sejak hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak usia sekolah. Ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia Unggul kedepan. Itu yang harus dijaga betul, jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu, atau kematian bayi meningkat. Tugas besar ada disitu”

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0