Papua Bergolak, Presiden Jokowi Secepatnya Temui Tokoh Papua :: Nusantaratv.com

Papua Bergolak, Presiden Jokowi Secepatnya Temui Tokoh Papua

Presiden Jokowi mengungkapkan pertemuan dengan tokoh Papua telah direncanakan pada pekan ini, namun masih belum memungkinkan untuk terlaksana.
Papua Bergolak, Presiden Jokowi Secepatnya Temui Tokoh Papua
Presiden Jokowi bakal temui tokoh Papua secepatnya. (Jay/Humas)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah berusaha mengatur pertemuan untuk bisa bertemu dengan para tokoh masyarakat dan adat di Papua. 

Bahkan, terang Kepala Negara, pertemuan tersebut telah direncanakan pada pekan ini, namun masih belum memungkinkan untuk terlaksana.

"Akan dilakukan dalam waktu yang secepat-secepatnya untuk bisa bertemu, baik tokoh muda, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama," ujar Presiden Jokowi, Kamis (29/8/2019) malam. 

Disisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga telah memerintahkan Menko Polhukam bersama Kapolri, Kepala BIN, dan Panglima TNI untuk menindak tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum dan pelaku tindakan anarkis serta rasialis.

Baca: Wiranto Tegaskan Referendum Papua Tak Relevan

Dia juga mengajak semua pihak untuk menciptakan kedamaian di Tanah Papua. "Mari kita semuanya menjaga agar Tanah Papua tetap menjadi sebuah wilayah yang damai, tanah yang damai," tukas mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0