PAN Tak Masuk Kabinet Jokowi, Amien Rais Lega :: Nusantaratv.com

PAN Tak Masuk Kabinet Jokowi, Amien Rais Lega

PAN Tak Masuk Kabinet Jokowi, Amien Rais Lega
Amien Rais bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan

Jakarta, Nusantaratv.com - Partai Amanat Nasional (PAN) disebut tak masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Informasi ini diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Tadi saya dibisiki oleh Pak Ketua Umum bahwa nanti PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang," ujar Amien di peringatan HUT PAN ke-21 di kolong tol Pejagalan, Jl Jembatan Tiga Raya, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019).

Menurut Amien kabar itu melegakannya. Sebab artinya PAN bisa mengawasi kinerja pemerintahan mendatang dari luar.

"Jadi insyallah kita di luar akan memberikan masukan kritik koreksi kalau keliru. Tapi juga dorongan support kalau jalannya sudah benar. Jadi ini sesuatu yang jelas dan cukup melegakan," tutur Amien.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PAN Zuklifi Hasan mengatakan koalisi pemerintahan Jokowi sudah sangat kuat, sehingga tak perlu lagi PAN ikut di dalam kabinet. Kendati begitu, Zuklifi menegaskan PAN tetap mendukung pemerintahan Jokowi.

"Jadi kita mendukung saja, tidak pakai syarat. Kita dukung saja agar Pak Jokowi pemerintahannya sukses. Apalagi menghadapi persoalan-persoalan berat seperti sekarang ini. Jadi tidak ada kami minta menteri, minta ini, tidak ada sama sekali," jelas Ketua MPR itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0