Ngabalin Setuju Moeldoko Didampingi Wakil KSP

Menurutnya tugas KSP berat dan banyak
Ngabalin Setuju Moeldoko Didampingi Wakil KSP
Ali Mochtar Ngabalin (kanan).

Jakarta, Nusantaratv.com - Berdasarkan Peraturan Presiden No. 83/2019, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko akan memiliki Wakil Kepala KSP. Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin, bersyukur apabila Moeldoko diberikan pendamping, mengingat tugas KSP yang tak sedikit.

Baca juga: Moeldoko Bakal Punya Pendamping Baru 

"Kerja di KSP itu banyak dan besar. Kasihan Pak Moeldoko sendiri, jadi harus di-back-up wakil kepala staf," ujar Ngabalin usai menghadiri open house di kediaman Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jakarta, Rabu (25/12/2019).

"Kami bersyukur, terima kasih kepada Bapak Presiden kalau bisa ada penambahan Wakil KSP itu paten itu," imbuh dia. 

Menurut Ngabalin ruang lingkup kerja KSP sangat besar. Terlebih, Moeldoko juga sering menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertugas.

"Bapak Kepala Staf kan sering bersama-sama Bapak Presiden, sehingga memang kalau ada wakil kepala staf saya sangat berbahagia sekali, karena itu bisa membantu kami-kami yang ada di deputi, kemudian di tenaga ahli utama KSP," tuturnya. 

Meski begitu, Ngabalin belum tahu kapan Jokowi akan melantik Wakil KSP.

Moeldoko sendiri telah memberikan masukan kepada Jokowi terkait nama-nama calon pendampingnya. Tapi, mantan Panglima TNI enggan membocorkan siapa nama yang diusulkannya. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Jokowi. 

"Kita kasih masukan," ucap Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0