NasDem Tolak Gerindra, PAN dan PKS Gabung Koalisi :: Nusantaratv.com

NasDem Tolak Gerindra, PAN dan PKS Gabung Koalisi

Partai NasDem menolak tambahan parpol koalisi di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin
NasDem Tolak Gerindra, PAN dan PKS Gabung Koalisi
Parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Jakarta, Nusantaratv.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menolak bergabungnya partai politik (parpol) pengusung capres-cawapres Prabowo-Sandiaga, ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Terutama Gerindra, PAN dan PKS.

Alasannya, bertambahnya parpol koalisi berpotensi memecah-belah pemerintahan mendatang dari dalam.

"Gini, yang harus dipahami ke depan mungkin persoalan yang lebih rumit. Saya khawatir ada pembelahan di dalam kabinet itu yang kita khawatirkan dan menurut saya itu tidak baik," ujar politisi NasDem Taufiqulhadi di diskusi 'Setelah Putusan MK', Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Taufiq, apabila semua parpol bergabung dalam pemerintahan, akan berdampak buruk bagi perkembangan demokrasi Indonesia. Sebab, fungsi check and balance pemerintahan takkan berjalan dengan baik.

"Menurut saya kalau terjadi, malah enggak baik untuk Indonesia karena enggak ada lagi kelompok (oposisi) yang terwakili," tuturnya.

Kendati begitu, untuk Demokrat ada pengecualian. Karena Taufiq menilai,sejak awal sikap politik partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat jelas dalam menentukan arah koalisi.

"Demokrat sikap politiknya sudah berbeda sejak awal. Bahkan sejumlah kader ada yang pasang foto Jokowi buat mendapatkan efek ekor jas. Jadi sikap dari awal sudah beda," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0